Bayern Dibenturkan terhadap Pertahanan Kokoh Barca

Bayern Munich perlu setidaknya kemenangan 4-0 atas Barcelona utk lolos ke babak final. Masalahnya, pertahanan Barca justru sedang kokoh-kokohnya.

Bayern kalah 0-3 terhadap jumpa leg I semifinal Liga Champions di Camp Nou minggu dulu. Score tersebut menciptakan Die Roten setidaknya mesti menang empat gol tidak dengan balas di Allianz Ajang, Rabu (13/5) dinihari WIB.



Sebelum ini, Bayern telah menunjukkan bahwa mereka bisa membalikkan kondisi. Diwaktu menghadapi FC Porto di perempatfinal, Bayern kalah 1-3 lebih dahulu di leg perdana, sebelum hasilnya menang telak 6-1 terhadap leg ke-2 di Allianz Ajang.

Masalahnya, sekarang Bayern sedang lesu. Telah tiga laga terakhir --termasuk dikala menghadapi Barca di Camp Nou minggu lalu-- mereka tak membentuk gol. Gol terakhir yg mereka ciptakan yakni melalui Robert Lewandowski terhadap semifinal DFB-Pokal, 28 April 2015.

"Jelas, tidak sukses menempa gol dalam tiga laga terakhir bukanlah elemen yg bagus," papar gelandang Bayern, Bastian Schweinsteiger, di website resmi Bundesliga.

"Kami miliki tidak sedikit peluang saat menghadapi Leverkusen, Barcelona, & Ausgburg, menjadi kami tinggal mengembalikan konsentrasi kami saja di depan gawang," lanjut Schweinsteiger.

Di segi lain, pertahanan Barca sedang kokoh-kokohnya. Kemenangan atas Real Sociedad di La Liga akhir minggu tempo hari adalah kemenangan kedelapan dengan cara beruntun. Dalam delapan kemenangan tersebut, Los Cules tujuh kali mendapati clean sheet.

Satu-satunya gol yg bersarang di gawang Barca yaitu dari bunuh diri Jeremy Mathieu dikala mendapatkan kemenangan 3-1 di kandang Paris Saint Germain. Sisanya di tujuh turnamen yang lain menghadapi Valencia, PSG, Espanyol, Getafe, Cordoba, Bayern Munich, & Sociedad gawang Barca bersih.

Lini pertahanan Barca serta menorehkan catatan impresif yang lain. Selepas minggu ke-36 di La Liga, mereka cuma kemasukan 19 go atau umumnya nol,52 gol per laga.

Waktu masihlah ditangani Pep Guardiola --yang saat ini justru melatih Bayern-- catatan paling baik dari lini pertahanan Barca yaitu kebobolan nol,55 gol per laga. Rekor tersebut mereka torehkan kepada periode 2010/2011.

Entri Populer

Back To Top